Searching...
Sabtu, 06 April 2013

BAKTI SOSIAL BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA UNIVERSITAS GRESIK DI DESA DUNGUS - CERME


Gresik yang dikenal Kota Santri, dalam segala hal selalu berpedoman pada ajaran Islam. Demikian pula dalam mengelola dunia pendidikan, khususnya di Universitas Gresik (Unigres).
Sabda Nabi Mohammad Saw berbunyi “Serahkan sesuatu pada ahlinya” nampaknya diterapkan di Unigres yang berlokasi di Jalan Arief Rahman Hakim 2B Gresik ini. Maka tak heran dalam perjalanannya Unigres makin dikenal dan berkembang.
Hal itu tidak terlepas dari tangan dingin Prof.Dr.Drs.H.Sukiyat, SH.MSi yang mengelola Unigres dengan maksimal. Dan meski kini sudah berkembang pesat, tak membuat Unigres lupa diri pada masyarakat yang terkena musibah banjir yang merendam rumah penduduk ber-hari-hari.
“Dalam waktu dekat Universitas Gresik mengadakan bhakti sosial ke Desa Dungus Kecamatan Cerme-Gresik,” tutur H.Sukiyat Rektor Unigres didampingi H.Hartanto, SH Pembantu Rektor II. Dijelaskan H.Sukiyat yang juga mantan Kepala Dinas Pariwisata Mojokerto ini bahwa beberapa waktu lalu Desa Dungus dan sekitarnya terkena musibah banjir dan sempat menimbulkan keresahan karena banyak yang terserang penyakit, diantaranya, gatal-gatal disekujur tubuh.
Melihat kondisi demikian, Unigres yang dahulunya hanya punya Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi dan kini sudah mempunyai Program Studi Ilmu Keperawatan(S1), merasa terpanggil untuk merawat warga Desa Dungus dan sekitarnya yang terserang penyakit dampak dari banjir.




Nantinya, kata Sukiyat, warga akan dilakukan pengecekan yang bersifat emergency dan diberikan obat-2an ringan. Apakah hanya itu? Dijelaskan bahwa tindakan dan lain-lainya bisa dilihat dan dipantau pada hari Bhaksos pada hari “H” nanti.
Yang jelas dalam acara Bhaksos tersebut diagendakan dibuka oleh Bupati Gresik H.Sambari Halim dan diundang juga para eksekutip. Bahkan diundang juga para dokter dokter yang bertugas di Puskesmas di Kecamatan Cerme. Tidak sekadar diundang akan tetapi melakukan pemeriksaan pada masyarakat Desa Dungus dan sekitarnya, dibantu oleh Dokter dan Dosen Unigres.
Hal tersebut merupakan Bhakti sosial BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) dalam rangka pendekatan dan kepedulian kepada masyarakat sebagaimana ada dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!